SEMUA DESA PUNYA PRODUK UNGGULAN

SEMUA DESA PUNYA PRODUK UNGGULAN

https://i2.wp.com/www.wonosobozone.com/wp-content/uploads/2018/07/D55_0057.jpg?fit=2992%2C2000&ssl=1

WONOSOBOZONE – Muspika kecamatan Wonosobo berupaya memajukan produk UMKM yang berada ditiap desa. Ini lakukan dengan harapan apabila UMKM tersebut berjalan dengan baik maka banyak manfaat yang akan diperolehnya. Seperti mendapatkan ekonomi bagi para pelakunya. Menambah lapangan pekerjaan dan sebagainya.

Salah satu agar para pelaku UMKM semakin bagus adalah dengan sering mengikuti pameran produk unggulannya seperti yang dilakukan pada saat perayaan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes tingkat Kabupaten Wonosobo tahun 2018,bertempat di Desa Wonolelo, Wonosobo. (3/7)
.
Camat Wonosobo Zulfa Akhsan Alim K, S.STP, M.Si menyampaikan bahwa pembukaan stand produk unggulan tiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Wonosobo dilakukan dalam rangka untuk mempromosikan produk UMKM tiap desa dan kelurahan. Produk – produk tersebut sudah sangat layak untuk dipublikasikan agar bisa dikelan keseluruh Wonosobo pada khususnya, syukur – syukur bisa merambah ke intenasional. Memang saat beberapa produk dari desa – desa sudah tersebar ke beberapa wilayah kabupaten di Jawa seperti carika. Semoga produk yang lain juga bisa mengikutinya.

Kapten Inf Heru Utomo Danramil Wonosobo yang ikut membina para pelaku UMKM akan berupaya dengan instansi terkait agar lebih sering melaksanakan pameran produk – produk sehingga hasil karya mereka akan semakin dikenal banyak masyarakat. Jika produk sudah dikenal secara umum maka produksi akan meningkat.

Disamping itu manfaat yang lain adalah dengan dilaksanakan pameran adalah untuk menilai sejauh mana kwualitas produk yang dihasilkan sehingga apabila para konsumen akan memberikan saran dan tanggapan agar produk yang dihasilkan akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Manfaat bagi TNI ada semakin meningkatnya produk maka perekonomian akan semakin baik, kemakmuran akan semakin meningkat. Jika masyarakat sudah makmur maka stabilitas negara akan semakin bagus.

 

Kepala kelurahan Kalianget Kusmedi yang ikut berpartisipasi, pada kesempatan kali ini memamerkan beberapa produk yang dihasilkan oleh warganya sepert srabi, kembang goyang, sagon kering, kripik tempe kemul, carika, dan beberapa kerajinan dari barang bekas. Produk tersebut sudah mulai dikenal di masyarakat. Bahkan untuk srabi kalianget sudah sampai keluar Wonosobo sebagai makanan dalam acara hajatan.

Rombongan Muspida saat meninjau stand Kalianget merasa senang karena produk yang dihasilkan sangat enak. Sehingga rombongan Muspida salah satunya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXVII Ny. Ade Fauzan memborong barang yang ada di stand mulai dari srabi, kembang goyang, kripik tempe kemul, dan sagon kering.
Pendim 0707

 

dikutip dr : wonosobozone

Pengumuman

PELAYANAN ONLINE KECAMATAN WONOSOBO

NOMOR TERBARU Pelayanan Online (Pelayon) Kecamatan WonosoboPelayanan Terpadu Kecamatan Wonosobo memb

JAM PELAYANAN KANTOR KECAMATAN WONOSOBO SELAMA BULAN RAMADHAN/ PUASA TAHUN 1441 H/ 2020 M

JAM PELAYANAN KANTOR KECAMATAN WONOSOBO SELAMA BULAN RAMADHAN/ PUASA TAHUN 1441 H/ 2020 M HARI SENIN

DAFTAR KTP-el DISTRIBUSI LEWAT PT.POS INDONESIA

Berikut adalah daftar pemohon KTP-el yang sudah jadi dan telah di distribusikan ke alamat masing-mas

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN PELAYANAN ONLINE DISDUKCAPIL KABUPATEN WONOSOBO 

Aturan Terbaru Layanan Administrasi Kependudukan

Daftar Layanan Administrasi Kependudukan Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2018A. Daftar

Pengumuman

Diberitahukan Kepada Pokja IV Desa/Kelurahan se Kecamatan Wonosobo untuk mengirimkan laporan kunjung

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jl. T. Jogonegoro No. 10A
Phone: (0286) 324608
Email: kecamatanwonosobo@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatanwonosobo.wonosobokab.go.id