TALKSHOW POLA ASUH ANAK DAN REMAJA DI ERA DIGITAL

Pokja I TP. PKK Kecamatan Wonosobo mengadakan Halal Bil Halal dan Talk Show Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Juli 2019 kegiatan tersebut diikuti oleh  TP. PKK Kecamatan, Ketua dan Pokja I TP. PKK Desa/Kelurahan, Lintas Sektoral Kecamatan Wonosobo, dan Ibu DWP se Kecamatan Wonosobo. acara tersebut dibuka oleh Camat Wonosobo selaku Ketua Pembina TP. PKK Kecamatan Wonosobo Bp. Zulfa Akhsan Alim Kurniawan, SSTP, M.Si dalam sambutanya beliau sangat setuju dengan adanya Talkshow pola Asuh anak dimana ditahun digital ini perlu sekali adanya pengetahuan yang luas bagi para orang tua untuk menentukan pola asuh yang tepat bagi anaknya bagaimana caranya menjadi teman bagi anaknya namun tetep mendidik dan mengarahkan ke arah yang baik, bagaiman cara orang tua mengawasi pergaulan anak terutama anak menuju remaja harus diawasi dengan cara yang tepat karena faktor pemicu kenakalan pada remaja adalah gagalnya remaja melewati masa transisi dari anak kecil menjadi dewas dan juga lemahnya pertahanan diri terhadp pengaruh dunia luar.

pada acara Talk shohw ini Pokja I PKK Kecamatan Wonosobo mendatangkan tiga orang nara sumber yaitu Amin Al Adip, SPsi Psikolog, Ny. Umi Rahayu,SIP dari Pokja I PKK Kabupaten Wonosobo sekaligus bekerja di DPPKBPPPA bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Ny. Endang Widowati, S.Pd, M.Pd adalah ketua Pokja I PKK Kecamatan Wonosobo dan Guru di SMP 1 Wonosobo. pada kesempatan kali ini PKK kecamatan menghadirkan tiga narasumber yang hebat luar biasa tersebut karna berharap dengan adanya narasumber dari psikolog, PP PA, dan guru diharapkan audiens dapat bertukar pikiran bagaiman cara menentukan Pola Asuh yang tepat bagi anak-anak mereka bahkan mereka dapat mengetahui secara psikologis anak saat usia balita dan bahkan saat transisi menjadi remaja. Orang tua juga harus tau bagaimana peran orang tua dirumah dan bagaimana pengawasan terhadap anak pada saat diluar rumah orang tua harus tau dengan siapa anak kita bermain, dimana, apa keiatan yang dilakukan. Bahkan saat anak berada disekolah orang tua juga harus berperan aktif dengan teman anaknya bahkan dengan guru.

dengan adanya kegiatan talk show ini diharapkan kenakalan anak dapat berkurang, hati-hati dengan adanya gedjed, dan senja keluarga harus dihidupkan kembali karena keluarga adalah harta yang paling berharga.

 

By : ikalusi

 

Pengumuman

PELAYANAN ONLINE KECAMATAN WONOSOBO

NOMOR TERBARU Pelayanan Online (Pelayon) Kecamatan WonosoboPelayanan Terpadu Kecamatan Wonosobo memb

JAM PELAYANAN KANTOR KECAMATAN WONOSOBO SELAMA BULAN RAMADHAN/ PUASA TAHUN 1441 H/ 2020 M

JAM PELAYANAN KANTOR KECAMATAN WONOSOBO SELAMA BULAN RAMADHAN/ PUASA TAHUN 1441 H/ 2020 M HARI SENIN

DAFTAR KTP-el DISTRIBUSI LEWAT PT.POS INDONESIA

Berikut adalah daftar pemohon KTP-el yang sudah jadi dan telah di distribusikan ke alamat masing-mas

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN PELAYANAN ONLINE DISDUKCAPIL KABUPATEN WONOSOBO 

Aturan Terbaru Layanan Administrasi Kependudukan

Daftar Layanan Administrasi Kependudukan Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2018A. Daftar

Pengumuman

Diberitahukan Kepada Pokja IV Desa/Kelurahan se Kecamatan Wonosobo untuk mengirimkan laporan kunjung

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jl. T. Jogonegoro No. 10A
Phone: (0286) 324608
Email: kecamatanwonosobo@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatanwonosobo.wonosobokab.go.id