Pelatihan Kader Remaja " Guna Menanggulangi Kenakalan Anak dan Remaja"

Wonosobo, 8-9 Apil 2019 TP. PKK Kecamatan Wonosobo bidang melaksanakan Program Kerja Pokja IV yaitu melaksanakan Pelatihan Kader Remaja Guna Menanggulangi Kenakalan Remaja bagi Siswa-siswi SMP, SMA/SMK/MA se Kecamatan Wonosobo. Pelatihan dilaksanakan dua hari berturut-turut di Aula Kecamatan Wonosobo yang diikuti sebanyak 80 siswa perwakilan dari 20 sekolah SMP dan SMA. Kegiatan ini dibuka oleh camat Wonosoo Bp. Zulfa Akhsan Alim Kurniaaan, SSTP, M.Si dan dilanjutkan dengan kegiatan yang diawali dengan komitmen mengikuti pelatihan dan pengisian free test. Pelatihan kader remaja ini diawali dengan materi mengenai Konsep Remaja yang dibawakan oleh Amin Al Adip, S. Psi Psikolog dimana konsep remaja ini berisi tentang pengertian remaja, ciri-ciri remaja, dan perkembangan masa remaja. Dilanjutkan dengan materi kedua yaitu dari Ibu Rowiyah, S.Keb dari Dinas Kesehatan Wonosobo mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja. Tujuan dari pengisian materi ini adalah memberikan pengetahuan dn informasi tentang kesehatan reproduksi remaja yang menyangkut system reproduksi, fungsi, komponen dan proses yang dimiliki remaja baik secara fisik, mental, emosional, dan spiritual.

Sesi ketiga dilanjutkan dengan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih dan Sayang yang disampaikan oleh Pokja I PKK Kabupaten Wonosobo Ny. Umi Rahayu yang bertujuan menciptakan control bagi anak-anak dalam pergaulan.

Dilanjutkan hari ke dua dimulai dengan fun game yang dipandu oleh Muh Alfian dari DPPKBPPPA dan diramaikan oleh Duta Gendre 2019 pada sesi fungame ini anak- anak sangat bersemangat dilanjutkan dengan Sosialisasi NAPZA (Narkoba Pzikotropika dan Zat Aditif Lainya) yang disampaikan oleh bagian Satres Narkoba Polres Wonosobo, disesi berikutnya diisi oleh psikolog Ibu Harista dari RSU Wonosobo mengenai penanganan kenakalan pada anak dan remaja dan kegiatan diakhiri dengan posttest  dan pemilihan peserta tergiat serta pembagian piagam, kenang-kenangan, danhadiah pemenang fungame.

Pengumuman

PELAYANAN ONLINE KECAMATAN WONOSOBO

NOMOR TERBARU Pelayanan Online (Pelayon) Kecamatan WonosoboPelayanan Terpadu Kecamatan Wonosobo memb

JAM PELAYANAN KANTOR KECAMATAN WONOSOBO SELAMA BULAN RAMADHAN/ PUASA TAHUN 1441 H/ 2020 M

JAM PELAYANAN KANTOR KECAMATAN WONOSOBO SELAMA BULAN RAMADHAN/ PUASA TAHUN 1441 H/ 2020 M HARI SENIN

DAFTAR KTP-el DISTRIBUSI LEWAT PT.POS INDONESIA

Berikut adalah daftar pemohon KTP-el yang sudah jadi dan telah di distribusikan ke alamat masing-mas

PENGUMUMAN

PENGUMUMAN PELAYANAN ONLINE DISDUKCAPIL KABUPATEN WONOSOBO 

Aturan Terbaru Layanan Administrasi Kependudukan

Daftar Layanan Administrasi Kependudukan Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2018A. Daftar

Pengumuman

Diberitahukan Kepada Pokja IV Desa/Kelurahan se Kecamatan Wonosobo untuk mengirimkan laporan kunjung

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jl. T. Jogonegoro No. 10A
Phone: (0286) 324608
Email: kecamatanwonosobo@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatanwonosobo.wonosobokab.go.id